Provider Provider penyedia layanan router wifi di indonesia Selain Telkomsel/indihome

by - 07:00




Sebelum itu kita akan membahas apa itu Router, Router adalah perangkat network yang digunakan untuk menghubungkan beberapa network, baik network yang sama maupun berbeda dari segi teknologinya seperti menghubungkan network yang menggunakan topologi Bus, Star dan Ring.  Router minimal memiliki 2 network interface. Dalam postingan sebelumnya tentang mengenal teknik subneting telah disinggung bahwa koneksi antar network (jaringan dengan subnet IP yang berbeda) hanya bisa terjadi dengan bantuan Router.
Router adalah sebuah alat yang mengirimkan paket data melalui sebuah jaringan atau Internet menuju tujuannya, melalui sebuah proses yang dikenal sebagai routing. Proses routing terjadi pada lapisan 3 (Lapisan jaringan seperti Internet Protocol) dari stack protokol tujuh-lapis OSI.
Fungsi utama Router adalah merutekan paket (informasi). Sebuah Router memiliki kemampuan Routing, artinya Router secara cerdas dapat mengetahui kemana rute perjalanan informasi (paket) akan dilewatkan, apakah ditujukan untuk host lain yang satu network ataukah berada di network yang berbeda.
Ok itu sedikit pembahasan apa itu router nah tanpa panjang lebar yuk langsung aja baca arikelnya
1. XL  infinet/XL home
XL Home adalah perangkat Router dari XL untuk rumah anda dengan paket kuota 80GB/bulan selama 3 bulan yang dapat kamu nikmati. Perangkat Router yang dibundling dengan paket XL Home dapat dimiliki oleh kamu secara cuma-cuma kalau kamu membeli paket XL Home bundling 3 bulan seharga Rp, 999.000,- dengan total kuota 240GB.
Untuk harga dapat di lihat di bawah

Paket XL Home
Bulan ke-4 dst, pelanggan otomatis akan berlangganan Broadband Plan XL

Broadband Plan

Sudah kehabisan kuota bulanan Anda?
Tambahkan Broadband Plan sesuai yang Anda butuhkan

Untuk lebih lengkap bisa dilihat di bawah

Di sini

Untuk Mifi dapat kamu lihat di link di bawah

Di sini

2. GIG Home Fiber Internet (Indosat)

 

Tidak mau kalah dengan pesaingnya telkomsel Indosat juga mengeluarkan layanan router wifinya nya yang bernama GIG Home fiber indosat

Keunggulanya antara lain :
Yang termasuk dalam paket gig antara lain pemasangan gratis tanpa dipungut biaya gratis modem fiber gratis home wifi
Untuk biaya bisa dilihat di bawah

Untuk layanan informasi
3. Bolt home
Penyedia layanan 4g pertama di indonesia, BOLT! adalah operator 4G LTE di Indonesia yang diluncurkan oleh Internux pada tanggal 14 November 2013.
BOLT! pada awalnya dimiliki oleh Internux sejak awal peluncuran hingga tahun 2015 dan First Media mulai pertengahan tahun 2014. Pada 1 Juli 2015, BOLT! secara resmi merupakan bagian dari First Media bersama BiG TV, FastNet, dan HomeCable.
BOLT! diluncurkan secara resmi pada tanggal 14 November 2013 Untuk menyelenggarakan 4G Long Term Evolution (LTE), Internux mengeluarkan investasi senilai 550 juta dollar AS atau sekitar Rp 6,3 triliun untuk menyewa menara BTS hingga menyediakan perangkat mobile wi-fi di pasar  Saat awal peluncuran, BOLT! hanya mencakup kawasan Jabodetabek. Pada tanggal 11 Maret 2015, jangkauan BOLT! diperluas hingga ke Kota Medan.

 

4.Paket internet indovision

 

Kini Indovision mempersembahkan paket internet super cepat dengan teknologi 4G LTE dari XL, berlaku untuk wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, Cirebon, Karawang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Sukabumi, Tasikmalaya, Padang, Lampung, Semarang, Magelang, Salatiga, Balikpapan, Pontianak, Makassar, Malang, Kediri, Bojonegoro, Medan, Pekanbaru, Batam, Tanjung Pandan, Palembang, Denpasar, Lombok, Banjarmasin, Manado, Madura, Tegal, Pekalongan dengan kuota 20 GB kecepatan hingga 150 Mbps dengan harga Rp 220.000 per bulan.
Penawaran ini berlaku juga untuk pelanggan Okevision dan Top TV.
Promo biaya pemasangan awal Paket Internet dan TV Satelit hanya Rp 50.000 plus pembayaran di awal untuk biaya berlangganan bulan pertama. Anda akan dipinjamkan peralatan seperti antena parabola mini, decoder samsung digital dan wifi router
Nikmati paket Super Bundle!! Indovision+ 4G LTE Internet Super Cepat dengan tayangan TV Berbayar bebas gangguan cuaca dari Indovision ditambah akses internet cepat 4G dari operator selular (XL & Indosat Ooredoo).
Produk internet yang disediakan adalah Home Wireless Broadband dengan rincian :


XL Axiata
Indosat Ooredoo
Kecepatan
Up to 150 Mbps
Up to 184 Mbps
Kuota
20 GB/bulan
Jaringan
4G LTE
Perangkat
Huawei type B301s (max. 32 device)
Biaya topup paket data
5GB = Rp55.000
10GB = Rp110.000
Kini Super Bundle!! Indovision+  hadir dengan penawaran promo BAYAR 9 BULAN, BONUS 3 BULAN, yang dapat dicil 12 bulan, bunga 0% dengan kartu kredit Bank Mandiri, HSBC, Bukopin, OCBC NISP dan Panin Bank.
Hanya dengan membayar mulai dari 165ribuan/bulan* Anda bisa menikmati akses 20 GB data internet dengan kecepatan sampai dengan 150 Mbps tanpa batasan waktu, bebas gangguan cuaca dan gratis biaya instalasi

Terima kasih telah membaca artikel saya, silahkan membaca artikel saya yang lain. terima kasih

Refensi :
Wikipedia
Dan situs situs provider di atas

You May Also Like

0 comments

My Life